Jadwal dan Cara Download Kartu Login Survei Lingkungan Belajar 2022

J

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia, pemerintah selalu berupaya untuk melakukan evaluasi dalam segala hal yang menunjang program pendidikan. Salah satu cara yang dilakukan oleh pemerintah adalah dengan melaksanakan Survei Lingkungan Belajar.

Survei Lingkungan Belajar merupakan suatu alat ukur yang digunakan dalam rangka melakukan proses evaluasi aspek pendukung pembelajaran dalam lingkungan sekolah. Para guru dan kepala sekolah diharapkan dapat melakukan pengisian survei secara online di website surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id.

Jadwal Survei Lingkungan Belajar 2022

Isi Npsn Sekolah Dan Identitas Lainnya Seperti Token Dan Tanggal Lahir
Isi Npsn Sekolah Dan Identitas Lainnya Seperti Token Dan Tanggal Lahir

Survei Lingkungan Belajar merupakan salah satu program nasional yang direncanakan oleh Kemdikbud dengan tujuan untuk meningkatkan mutu sekolah yang ada di Indonesia. Program survei ini juga termasuk ke dalam Asesmen Nasional.

Pemerintah Indonesia terus mengkampanyekan program survei ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga dapat diketahui kondisi lingkungan belajar yang ada di Indonesia. Berikut ini jadwal pelaksanaan Survei Lingkungan Belajar 2022.

  • Pengisian Survei Lingkungan Belajar untuk jenjang SMA, SMALB, MA, SMAK, STMK, SMK, MAK, Paket C: 1-10 Agustus 2022
  • Pengisian Survei Lingkungan Belajar untuk jenjang SMP, SMPLB, MTs, SMPTK, Madyama WP, Paket B, Wustha: 10-20 Agustus 2022
  • Pengisian Survei Lingkungan Belajar untuk jenjang SD, SDLB, MI, SDTK, Paket A, secara mandiri pada: 22-31 Agustus 2022

Cara Download Kartu Login SLB 2022

Survei Lingkungan Belajar diisi secara online oleh guru dan kepala sekolah melalui situs surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id. Namun, sebelum login ke situs tersebut, diperlukan kartu login yang berisi data identitas guru maupun kepala sekolah dan token.

Berikut ini cara download kartu login Survei Lingkungan Belajar 2022.

Dashboard Survei Lingkungan Belajar Dengan Akun Sso Kemdikbud
Dashboard Survei Lingkungan Belajar Dengan Akun Sso Kemdikbud
  1. Buka situs dashboardslb.kemdikbud.go.id kemudian klik tombol “Login SSO”
  2. Setelah itu, masukkan username dan password sesuai akun yang telah terdaftar pada sdm.data.kemdikbud.go.id, lalu klik “Log In”
  3. Selanjutnya pilih menu “Nama Sekolah atau Madrasah” lalu pilih “Daftar Guru”
  4. Terakhir, klik “Cetak Individu” sesuai dengan nama yang tertera.

Cara Login Survei Lingkungan Belajar Kemdikbud

Setelah berhasil download kartu login tersebut, maka langkah selanjutnya adalah melakukan Survei Lingkungan Belajar. Berikut ini cara login Survei Lingkungan Belajar 2022.

  1. Buka situs https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/login.
  2. Setelah itu, Anda bisa masukkan NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional), Token, NIK sesuai data Dapodik, dan juga tanggal lahir.
  3. Pastikan data yang dimasukkan sesuai.
  4. Kemudian klik tombol “Login”.
  5. Setelah berhasil login maka Anda akan diminta untuk mengisi beberapa survei terkait lingkungan belajar. Survei Lingkungan Belajar akan aktif sesuai dengan jadwal pelaksanaan masing-masing tingkat pendidikan.

Survei Lingkungan Belajar dari Kemdikbud.co.id ini wajib dilakukan oleh guru dan kepala sekolah. Dalam melakukan pengisian survei ino diharapkan dapat dilakukan secara jujur dengan tujuan untuk mengetahui kondisi satuan pendidikan sesungguhnya dan menjadi informasi yang reflektif.

Referensi terkait:

About the author

Editorial Staff

Topik Populer

×