Sound of Text Suara Wanita, Laki-laki, Kartun B. Indonesia Lengkap

Jenis suara sound of text semakin berkembang variannya dari hari ke hari. Dulu cuma ada suara robot Google yang kaku dan kikuk, sekarang ada yang lebih canggih.

Kita bisa pilih suara apa saja yang ingin dihasilkan. Tidak yang tipe otomatis ‘memakai suara itu’ saat memilih bahasa. Ada opsi untuk memilih. Dan berikut adalah beberapa jenis suara sound of text yang perlu Anda tahu dan coba.

Jenis Suara Sound of Text

1. Suara Sound of Text Laki-Laki 

Seperti suara sound of text ganteng, yang berwibawa, atau suara yang terdengar percaya diri. Jenis suara ini dimiliki oleh beberapa sound of text berikut.

Voicemaker.in : adalah salah satu sound of text yang menyediakan suara laki-laki tampan yang menyediakan fitur editing audio yang cukup lengkap. Anda bisa mengatur jeda, menambah efek suara, mengatur kecepatan dan sebagainya tanpa harus memahami kode SSML. 

Buat Suara Google Di Voicemaker
Buat Suara Google Di Voicemaker

Setting bagian AI Engine sebagai Neural TTS untuk mendapatkan jenis suara yang terdengar alami. Lalu pilih bagian voice dengan label male yang artinya laki-laki.

Narakeet.com : ada banyak jenis suara sound of text laki-laki. Narakeet gratis digunakan, tidak dibatasi penggunaan jenis suara. Mode gratis itu lebih ke membatasi seberapa banyak teks yang akan diubah menjadi suara.

Berikut beberapa suara sound of text cowok ganteng di Narakeet, ada Charles, Edward, Brian, Ian, Conrad, Agung, dan masih banyak lagi.

Selain 2 sound of text di atas, ada beberapa lagi yang bisa Anda coba:

  • Freetts.com
  • Wideo.co
  • Text to Speech Botika
  • Notevibes.com

2. Suara Sound of Text Wanita

Beberapa situs yang disebutkan di atas, juga mencakup suara sound of text wanita: 

  • Voicemaker.in
  • Narakert.com
  • Freetts.com
  • Notevibes.com

Berikut beberapa website yang memiliki suara wanita pada teknologi teks ke suara wanita lainnya.

Text to Speech Botika : Botika memiliki beberapa produk, salah satunya text to speech. Hasil text to speech mereka cocok untuk kebutuhan komersial. Sebagai pengganti suara video, iklan, atau pengumuman.

CapCut : adalah aplikasi edit video yang memiliki fitur teks ke suara. Tersedia beragam suara wanita yang sangat cocok untuk mengganti tugas voice over yang kebanyakan dijalankan manusia. Tersedia pula suara anak kecil wanita. Ada lebih dari 30 suara di sana, tak hanya suara wanita saja.

3. Suara Sound of Text Kartun

Ada satu website yang dapat memenuhi layanan ubah teks menjadi suara kartun. Nama website tersebuta dalah Fakeyou.com

Fakeyou.com adalah tool online text to speech yang menyediakan lebih dari 3.000 jenis suara, seperti suara kartun, anime, karakter terkenal (presiden, orang terkaya di dunia, aktor/aktris, musisi) dan masih banyak lagi.

Untuk suara kartun, ada beberapa kategori menarik. Anda bisa menemukan judul kartun terkenal seperti:

  • Cars
  • Avatar
  • Ben 10
  • Beberapa kartun Disney
  • Family Guy
  • Madagascar
  • Kartun buatan Nickelodeon, termasuk Spongebob
  • Peppa Pig, dan masih banyak

Website ini gratis digunakan, tapi ada perbedaan pengguna gratis dan premium. Dimana pengguna gratisan harus antre dulu saat mengkonversi teks ke suara. Lalu kekurangan lainnya, belum tersedia dalam bahasa Indonesia, tapi tetap bisa dipaksakan dengan memakai bahasa Inggris.

4. Suara Sound of Text Robot

Dulu orang-orang memakai suara Google Translate, banyak yang membuat video lucu atau bahkan membuat musik. Sekarang sound of text robot, tak cuma Google Translate saja.

Ada pula Amazon Polly, suara robot AI Amazon yang tidak kalah bagusnya. Untuk memperoleh suara sound of text ini, Anda bisa mengunjungi: 

Freetts.com, situs ini menyediakan dua jenis suara robot, Google dan Amazon. Layanan ini tersedia gratis untuk penggunaan 1.000 karakter dalam satu minggu. 

Soundoftext.com : tool pengubah teks ke suara robot lainnya yang menyediakan lengkap hampir seluruh bahasa.

Buat Nada Dering Wa Ada Nama Sayang Untuk Pasangn
Buat Nada Dering Wa Ada Nama Sayang Untuk Pasangn

Voiceoftext.com : tool pengubah teks menjadi suara robot Google yang menyediakan berbagai jenis bahasa dan aksen pelafalan masing-masing bahasa nasional tiap-tiap negara, juga tersedia bahasa daerah Indonesia. Seperti Jawa dan Sunda.

Selain beberapa website di atas, Anda bisa menggunakan beberapa alternatif lain berikut:

  • Google Clouds
  • Amazon Polly

5. Suara Sound of Text Jawa

Mengubah teks menjadi suara yang medok dan ke-Jawa-jawa-an agak sulit dilakukan karena sedikit yang menyediakan suara ini. Saat ini, Anda bisa memakai tool dari website berikut:

Buat Suara Google Di Voice Of Text
Buat Suara Google Di Voice Of Text

Voiceoftext.com : pilih bahasa Javanese untuk memakai bahasa Jawa. Dan yang paling penting, masukkan teks berbahasa Jawa agar suara yang keluar makin medok.

Narakeet.com : di situs ini, tersedia dua jenis suara bahasa Jawa, laki-laki dan perempuan. Bernama suara Riyanto dan Isyana. 

Kelebihan Narakeet, kita bisa memasukkan banyak karakter dalam satu kali convert teks ke suara. Tapi jika berlebihan atau melebihi standar gratis yang ditetapkan, Anda dikenai pembayaran. Anda juga bisa upload dokumen dalam format apapun untuk nantinya diubah menjadi suara atau audiobook.

6. Suara Sound of Text Sunda

Suara sound of text Sunda tersedia di situs Voiceoftext.com, ia menyediakan dua jenis bahasa daerah Indonesia, yaitu bahasa Jawa dan Sunda.

Untuk bahasa Sunda, diisi oleh suara wanita, belum ada pilihan suara pria. Tutur kata terdengar lembut, khas orang Sunda yang ramah-ramah. 

Dalam satu kali perintah, Anda bisa memasukkan maksimal 200 karakter. Anda bisa mencicilnya apabila teks yang akan diubah masih panjang. Sebanyak apapun penggunaan, tool online ini tetap gratis digunakan.

7. Suara Sound of Text Madura

Untuk saat ini belum ada sound of text suara Madura. Tapi Anda bisa coba gunakan tool milik Voiceoftext.com, karena dia memiliki suara bahasa daerah Indonesia. 

Anda dapat mengakali hal ini dengan memakai sound of text Jawa atau Sunda. Tapi saat memasukkan teks, jangan pakai Sunda atau Jawa, tapi masukkan bahasa Madura. Lihat apakah bisa mirip suara Madura atau tidak? 

Demikian adalah jenis-jenis suara sound of text. Semakin banyak pilihan, maka semakin dibingungkan dengan pilihan yang ada. Sekarang pertanyaannya, akan Anda gunakan untuk apa tool-tool tersebut? Silakan baca tulisan kami sebelumnya yaitu nada dering wa yang akan bermanfaat untuk melanjutkan perjalanan Anda bersama suara Google dari sound of text ini.

Referensi: