[Download] Contoh Soal Toefl Terbaru dan Pembahasannya

[

Soal Toefl dan Pembahasan – Salam Pendidikan! Menjelang berbagai macam ujian atau tes yang akan dilakukan mulai dari ujian masuk sekolah sampai ujian masuk peguruan tinggi biasanya para pelajar akan belajar sendiri di rumah dengan mencari contoh soal untuk kemudian dibaca dan dipahami.

Biasanya para pelajar ini belum cukup puas belajar di sekolah ataupun tempat kursus mereka. atau bisa juga para guru akan memerintahkan anak muridnya untuk belajar sendiri di rumah dengan mencari contoh soal di Google beserta dengan pembahasannya.

Selain itu, para pelajar yang memiliki semangat belajar yang tinggi akan mencari berbagai macam cara untuk bisa memahami dengan cepat. Ada yang melihat pembahasan melalui YouTube dan masih banyak lagi.

Ujian toefl sangat berguna apalagi untuk siswa dan siswi yang akan mengikuti tes perguruan tinggi. Biasanya ada beberapa kampus yang mengharuskan para calon mahasiswa untuk bisa menguasai toefl sebagai salah satu syarat lulus masuk perguruan tinggi tersebut. Bahkan ada juga perguruan tinggi yang akan melakukan tes toefl kembali kepada para mahasiswanya sebagai salah satu syarat wisuda.

Toefl merupakan ujian tes Bahasa Inggris untuk masuk ke perguruan tinggi di dunia seperti universitas di Amerika Serikat dan negara-negara lain di dunia. Toefl ini memiliki fungsi untuk melihat kemampuan Bahasa Inggris orang-orang yang biasanya berbicara sehari-hari menggunakan Bahasa Ibu.

Format Tes Toefl

Toefl memiliki 2 format tes diantaranya format paper based test (PBT) dan internet based test (iBT). Keduanya memiliki perbedaan seperti di bawah ini.

Internet-based test

  • Reading : 60-80 menit  yang terdiri dari 36-56 pertanyaan
  • Listening: 60-90 menit yang terdiri dari 34-51 pertanyaan
  • Short break: 10 menit
  • Speaking : 20 menit yang terdiri dari 6 tugas
  • Writing : 50 menit untuk menulis 2 esai

Paper-based test

  • Listening : 30-40 menit yang terdiri dari 50 pertanyaan
  • Writing : 25 menit yang terdiri dari 40 pertanyaan
  • Reading : 55 menit yang terdiri dari 50 pertanyaan
  • TWE test: 30 menit untuk Menulis 1 esai

Sebagai gambaran kami akan memberikan contoh soal  dan pembahasan dari masing-masing sesi tes. Kamu bisa mempelajari dan memahami bagaimana cara kerjanya.

Soal Toefls Dan Pembahasan 1
Soal Toefl dan Pembahasan 1

Pembahasannya :

Soal Toefl Dan Pembahasan 2

Itu adalah salah satu contoh soal toefl yang akan kamu kerjakan saat tes. Maka dari itu hal pertama yang harus diingat adalah memperbanyak kosa kata Bahasa Inggris. Sering mendengarkan kata, kalimat dan teks berbahasa Inggris. Mengulang-ngulang dan memperbanyak latihan soal agar kamu mudah memahami soal-soal ketika tes berlangsung.

Download contoh soal toefl dan pembahasan

Soal Toefl dan Pembahasan (DISINI)

Banyak-banyak berlatih adalah kunci kamu bisa mengerjakan tes mulai dari listening, reading, speaking dan writing. Semoga kamu berhasil mengerjakan tes hingga selesai. Goodluck!

Referensi terkait:

About the author

Editorial Staff

Topik Populer

×